Breaking

Monday, August 13, 2018

CARA MEMPERBAIKI "AW SNAP" PADA GOOGLE CHROME


Google chrome adalah aplikasi browser yang dibuat oleh google, chrome sendiri merupakan browser yang paling banyak digunakan oleh netizen saat ini. Hal ini disebabkan karena chrome sendiri memiliki kelebihan dibandingkan firefox,internet explorer dan browser yang lainnya. Alasan utama penggunaan chrome itu sendiri karena chrome dapat memuat halaman dengan cepat, serta memiliki tampilan yang minimalis.

Akan tetapi, dibalik suatu kelebihan pastinya terdapat pula kekurangan, seperti halnya pada chrome itu sendiri. Adapun salah satu kekurangan yang dimaksud yaitu terkadang muncul pesan error yang mengakibatkan kita tidak dapat melakukan browsing misalnya muncul pesan error "aw snap".  Efek dari error ini sendiri diakibatkan karena terjadinya masalah saat memuat pada chrome itu sendiri yang mengakibatkan munculnya pesan "aw snap".

Jengkel ?? tentunya . Akibat dari error tersebut kita tidak dapat melakukan browsing lagi. Seperti halnya kasus yang saya dapatkan sendiri, chrome yang terinstall pada laptop hanya memunculkan pesan error "aw snap" . Jadi bingung juga ingin melalukan apa. 

Beberapa cara pun saya lakukan untuk mengatasi masalah tersebut mulai dari uninstall lalu install kembali , akan tetapi tidak menemukan solusi, pesan error yang sama kembali muncul.

Timbul pertanyaan kenapa error ini "aw snap" terus bermunculan ?. jawabannya hal ini disebabkab karena memory cache pada browser kita yang sudah full ataupun browser yang kita gunakan telah terinfeksi virus malware.

Bagaimana cara mengatasi hal tersebut ?. Saran saya agar tidak terjadi hal tersebut baiknya kita berhati - hati dalam mendownload software. Terlebih jika software yang kita download menggunakan crack atau patch. Baiknya kita mematikan jaringan internet jika ingin menginstall software tersebut agar tidak tidak mudah terserang oleh virus.

Baiklah berikut langkah - langkah dalam memperbaiki chrome yang error "aw snap"  :

1. Tutup browser chrome.

2. Klik kanan pada icon chrome yang ada di desktop.

3. Pilih propertis 

4. Setelah muncul jendela propertis, pada tulisan target : C:\Users\windows7\AppData\Local\Google\Chrome\Application\chrome.exe. Tambahkan -no-sandbox setelah tulisan chrome.exe (tekan spasi 1 kali setelah chrome.exe).

5. Kemudian klik apply, lalu klik OK

6. Buka kembali browser anda, lalu silahkan browsing apa yang anda inginkan.

7. Selesai.

Demikian cara mengatasi error yang terjadi pada google chrome, semoga bermanfaat bagi para pembaca.  Saran, harus hati - hati jika kita ingin menginstall software pada browser agar tidak kembali terserang virus.

No comments:

Post a Comment